30 September, DPRD Minut Sahkan APBD-P 2019 Berbandrol 1,1 Triliun

Minut, Tonseanews.id- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Minahasa Utara (Minut) akhirnya mengesahkan Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD-P) Tahun Anggaran 2019 dalam Rapat Paripurna Tingkat II Penetapan dan Persetujuan Atas Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) tentang Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Perubahan Tahun Anggaran 2019, Senin 30 September 2019.

Kecemasan dan kekuatiran berbagai pihak, terhadap APBD Perubahan Tahun 2019 tidak akan disahkan dalam sidang Paripurna DPRD Minut akhirnya terbantahkan dengan disahkannya APBD Perubahan Tahun 2019 yang berbandrol Rp.1,1 Triliun.

Sidang dimulai pada pukul 22.10 Wita dipimpin Ketua DPRD Minut Denny K Lolong yang didampingi oleh Wakil Ketua I Shintia G Rumumpe dan Wakil Ketua II Olivia Mantiri, mempersilahkan Denny Sompie membacakan laporan Panitia Anggaran APBD Perubahan Tahun 2019.

Usai membacakan laporan anggaran, Sompie mempersilahkan para Fraksi untuk menyampaikan pendapat akhir terhadap Ranperda APBD Perubahan Tahun 2019 dan 5 Fraksi DPRD Minut sepakat menerima dan menyetujui Ranperda APBD Perubahan Tahun Anggaran 2019.

Fraksi PDIP didaulat membacakan sikap Fraksi, dilanjutkan Fraksi Partai Nasdem, kemudian Fraksi Partai Golkar, Fraksi Partai Demokrat dan ditutup pendapat akhir Fraksi Klabat.

Selanjutnya dilakukan penandatangan berita acara pengesahan Ranperda APBD Perubahan Tahun 2019 oleh Bupati Minut Vonnie Anneke Panambunan, Ketua DPRD Minut Denny K Lolong, Wakil Ketua I Shintia G Rumumpe dan Wakil Ketua II Olivia Mantiri.

Bupati Panambunan dalam sambutannya mengatakan, Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara menyampaikan terima kasih kepada DPRD yang telah membahas dan menerima Ranperda APBD Perubahan Tahun 2019.

“Biarlah kebersamaan dan sinergitas ini akan tetap terjalin untuk kemajuan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat di Minahasa Utara,” ucap Panambunan.

Turut hadir dalam sidang Paripurna tersebut, Wakil Bupati Ir Joppi Lengkong, Kapolres Minut AKBP Jefry Siagian SIK, Sekretaris Daerah Ir Jemmy H Kuhu, MSi, para kepala perangkat daerah dan para ASN.

Tepat Pukul 23.25 WITA Ketua DPRD Denny K Lolong, mengetuk palu menutup sidang Paripurna DPRD Minahasa Utara.

(ekin/Adve)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *