DPRD Minut Gelar Paripurna Sertijab Plh Bupati Jemmy Kuhu Kepada Bupati Joune Ganda

Minut, Tonseanews.id – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Minahasa Utara (Minut) menggelar Rapat Paripurna dalam Rangka Serah Terima Jabatan (Sertijab) dari Plh Bupati Minahasa Utara Ir Jemmy H Kuhu MA kepada Bupati dan Wakil Bupati Minahasa Utara Periode 2021-2024, Joune J E Ganda SE dan Kevin William Lotulung SH MH, di Convention Hall Sutan Raja Hotel Minut, Jumat 26 Februari 2021.

Rapat Paripurna dipimpin oleh Ketua DPRD Minut Denny Kamlon Lolong S.Sos yang diawali dengan menyanyikan Lagu Indonesia Raya dan mengheningkan cipta guna mengenang jasa para Pahlawan Pendiri Kabupaten Minahasa utara.

Ketua DPRD Denny Lolong membuka rapat Paripurna dengan mengajak semua yang hadir untuk berdoa, agar acara rapat paripurna serah terima jabatan dari PLh Bupati Minut Ir Jemmy H Kuhu MA kepada Bupati Joune Ganda SE dan Wakil Bupati Kevin W Lotulung SH MH hari ini dapat berjalan dengan baik.

Ketua DPRD membacakan Surat Keputusan (SK) Mendagri No. 131.71-374 Tahun 2021 tanggal 24 Februari tentang atas perubahan Peraturan Mendagri Nomor 131.71-294 Tahun 2021 tentang pengesahan pengangkatan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah Hasil Pemilihan Kepala Daerah serentak Tahun 2020 di Kabupaten dan Kota Pada Provinsi Sulawesi Utara pada hari ini dilaksanakan acara Pelantikan dan Pengambilan sumpah janji Bupati dan Wakil Bupati Minahasa Utara Periode 2021-2024 oleh Gubernur Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) yang dilaksanakan di Graha Gubernuran Bumi Bringin.

Plh Bupati Minut Jemmy Kuhu dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih atas nama Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara dan masyarakat, kepada Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE atas dilantiknya Bupati Minut Joune Ganda SE dan Wakil Bupati Minut Kevin W Lotulung SH MH, dan menyatakan, segenap jajaran Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara lanjut siap mendukung dan mensukseskan Program Kerja, Bupati dan Wakil Bupati Minahasa Utara Periode Tahun 2021-2024.

“Mari kita semua bersatu, mendukung dan berpartisipasi aktif dalam pembangunan daerah di Kabupaten Minahasa Utara menuju kearah yang lebih baik, jadikan Provinsi Sulawesi Utara bertambah hebat dikawasan Asia-Pasifik,” ucap Plh Bupati Kuhu.

Sementara Bupati Joune Ganda juga mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Olly Dondokambey yang telah melantik dirinya dan Wakil Bupati Kevin Lotulung sebagai Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Minahasa utara periode 2021-2024, dan mengatakan, akan menjalankan dengan sebaik-baiknya pesan dan wejangan dari Gubernur dalam menjalankan Pemerintahan di Kabupaten Minahasa Utara.

“Hari ini dengan dilantiknya kami berdua sebagai Bupati dan Wakil Bupati, tugas besar sudah melekat di pundak kami, Tugas yang harus kami pertanggung jawabkan kepada Tuhan dan seluruh masyarakat Minahasa Utara. Terima kasih kepada seluruh masyarakat Minahasa Utara yang sudah memberikan kepercayaan kepada kami dan turut mensukseskan Pilkada 2020 sehingga dapat berlangsung dengan aman dan damai,” kata Bupati JG.

“Terima kasih kami sampaikan kepada Ibu Vonnie Anneke Panambunan S.Th dan Bapak Ir Joppy Lengkong MSi sebagai Bupati dan Wakil Bupati Minahasa Utara Periode 2016-2021. Terima kasih kepada Bapak Pejabat Bupati Sementara Clay June Dondokambey SSTP MAP bersama KPU dan Bawaslu, yang telah menghasilkan Pilkada di Minahasa Utara dapat berlangsung sukses, aman dan damai,” lanjut Bupati JG.

“Terima kasih juga kepada Bapak Plh Bupati Minahasa Utara Ir Jemmy H Kuhu MA beserta jajaran Forkopimda, Polri dan TNI, Kejaksaan, Kepada Ketua Parpol dan Kepada Relawan serta Tim Pemenangan yang telah berjuang dengan hebat. Kemenangan ini adalah kemenangan seluruh masyarakat Minahasa Utara,” ucap Bupati JG.

“Mari kita semua komponen masyarakat Minahasa Utara bersatu, kita lupakan dan tinggalkan semua perbedaan, berikan dukungan dan doa restu untuk kami dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab kami, kita satukan kekuatan untuk membangun Minahasa Utara menjadi lebih baik lagi dan mensejahterakan seluruh masyarakat,” ujar Bupati JG.

“Minahasa Utara adalah daerah yang diberkati Tuhan dengan kekayaan alam yang luar biasa, untuk itu yang akan menjadi sia-sia apabila kita tidak mampu memanfaatkan potensi luar biasa yang kita miliki, oleh karena itu saya mengajak kita semua bergandengan tangan, menyatukan tekad, semangat dan kemampuan kita untuk mewujudkan kesejahteraan di Minahasa utara yang kita cintai ini,” pungkas Bupati JG.

Sambutan Gubernur Sulawesi Utara yang diwakili Kepala Biro (Karo) Umum  Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara Clay June Hendriek, Dondokambey S.STP MAP menyampaikan permohonan maaf Gubernur Sulut Olly Dondokambey tidak berkesempatan hadir karena masih dalam kesibukan tugas.

“Atas nama Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara, kembali saya sampaikan selamat bertugas kepada Bapak Joune J E Ganda, SE dan Bapak Kevin William Lotulung, SH, MH, dan juga kepada Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Minahasa Utara Ibu Rizya Ganda Davega dan Wakik TP PKK Kristy Lotung Arina dan pada kesempatan ini juga mengucapkan terima kasih kepada Bapak Pelaksana Harian Bupati Minahasa Utara Ir Jemmy H Kuhu MA yang telah mengemban tugas dan melaksanakan serah terima jabatan pada hari ini,” kata Clay Dondokambey.

“Kepada Bupati dan Wakil Bupati Minahasa Utara, diharapkan kiranya dapat menunaikan amanah dari seluruh masyarakat, memberi diri dan menjalankan roda Pemerintahan dengan penuh tanggung jawab, dapat melakukan terobosan-terobosan yang bermakna lewat program kerja serta memanfaatkan dan mengfungsikan potensi daerah yang ada,” tutup Clay Dondokambey.
(ekin)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *