Enam Pengguna Narkoba Jenis Shabu Ditangkap Di Kema III

Minut, Tonseanews.id- Kepolisian Resor (Polres) Minahasa Utara (Minut) melalui Satuan Reserse (Satres) dan Kepolisian sektor (Polsek) Minut berhasil menangkap 6 tersangka pengguna narkoba jenis shabu di Desa Kema III Kecamatan Kema Kabupaten Minut.

Kapolres Minut AKBP Jefri Ronald Parulian Saigian SIK didampingi Kasat Narkoba Minut Akp Hilman Muthalib SH dan Kapolsek Kema Iptu Hendrik Rantung menjelaskan perihal penangkapan 6 tersangka pemakai shabu masing-masing berinisial AC(30), DB(39), AP(28), NL(46), KI(20) dan RP(35), warga Kema III.

Berdasarkan laporan masyarakat sejak bulan Juni 2019, Satuan Reserse (Satres) Narkoba melakukan penyelidikan dan penangkapan namun para tersangka sempat melarikan diri, hingga akhirnya pada Jumat 20 September 2019 sekitar pukul 20.00 Wita, anggota Kepolisian Sektor (Polsek) Kema didampingi Kapolsek Kema Iptu Hendrik Rantung menggerebek sebuah rumah di Desa Kema III yang digunakan keenam tersangka untuk pesta shabu.

“Narkoba jenis shabu ini dibeli oleh para tersangka dari luar Sulawesi Utara dengan cara mentransfer uang, kemudian barang dikirim dengan menggunakan jasa pengiriman barang yang dikemas dalam sebuah amplop berbentuk seperti dokumen,” kata Siagian.

“Sesuai dengan Undang-Undang Narkotika no 35 tahun 2009, pelaku akan dikenakan hukuman maksimal 12 tahun penjara, dan kasus ini akan terus dikembangkan untuk mengetahui tersangka lainnya,” ucap siagian.

Sementara itu Kasat Narkoba Minut Akp Hilman Muthalib mengatakan berhasil menyita barang bukti berupa alat hisap dan shabu berbagai ukuran mulai 0,29 gram, 0,3 gram, 0,29 gram dan 0,35 gram.

“Enam tersangka ini, tiga diantaranya adalah nelayan dan tiga lainnya merupakan pegawai swasta, dan kami perkirakan shabu yang mereka dapatkan berasal dari Sumatera Utara sesuai alamat pengiriman yang kami temukan di jasa pengiriman barang,” ujar Muthalib. (ekin)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *