Kapolda Sigid: Sulut Adalah Daerah Yang Diberkati Tuhan, Mari Tetap Jaga Toleransi

Minut, Tonseanews.id – Usai Deklarasi Damai yang menghasilkan 8 Point kesepakatan, Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey SE didampingi Kapolda Sulut Irjen Pol Dr Drs Remigius Sigid Tri Hardjanto SH MSi serta Pangdam XIII/Merdeka Mayor Jenderal TNI Santos Gunawan Matondang SIP, MM mengunjungi BPU Al-Hidayah di Perumahan Agape, Desa Tumaluntung, Kabupaten Minahasa Utara, dan mengadakan Press Conference, Sabtu 1 Februari 2020.

Gubernur Dondokambey menghimbau kepada semua pihak untuk dapat menahan diri dan tidak berbuat anarkis serta meminta untuk tidak menyebarkan berita-berita hoax karena masyarakat di Perumahan Agape Tumaluntung sudah dalam keadaan aman.

“Torang samua basudara, mari torang samua tetap jaga itu kerukunan, jangan torang bakalae, semua harus diselesaikan dengan cara damai dan kekeluargaan,” kata Gubernur Dondokambey.

Gubernur Dondokambey juga meminta Polda Sulut untuk menindak tegas oknum-oknum yang telah sengaja merusak keberagaman antar umat beragama yang terkenal sangat bertoleransi di Bumi Nyiur melambai ini.

“Terima Kasih buat Polda Sulut, yang sudah turun langsung melakukan pengamanan dan semua sudah ditangani dan diselesaikan dengan baik, sampai saat ini kondisi Perum Agape sudah dalam keadaan aman,” ujar Gubernur Dondokambey.

Sememtara itu, Kapolda Sulut Irjen Pol Dr. Drs. Remigius Sigid Tri Hardjanto SH MSi mengatakan, wilayah Sulut adalah wilayah yang paling toleransi dan menjadi percontohan semua provinsi di Indonesia.

“Sulawesi Utara adalah daerah yang diberkati Tuhan, tanah Nyiur Melambai ini terkenal dengan toleransinya yang tinggi ditengah keaneka ragaman baik suku, agama dan budaya, untuk itu marilah kita semua tetap menjaga nilai toleransi yang sudah kita bangun selama ini,” ucap Kapolda Sigid.

(ekin)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *