MANIS, Komisioner Bawaslu Minut Terobos Malam Bagikan Bantuan

Minut, Tonseanews.id – Komisioner Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Minahasa Utara (Minut) Rahman Ismail SH, kembali membagikan bantuan bahan pokok makanan berupa beras dan telur untuk masyarakat kurang mampu yang terdampak pandemi Coronavirus Disease 19 (Covid-19), di Kecamatan Likupang Timur (Liktim) yakni Desa Serei, Likupang I, Likupang II dan Kampung Ambong, Kamis 14 Mei 2020.

Rahman Ismail menerobos malam membagikan berkah ratusan paket bahan pokok makanan di Kecamatan Liktim, setelah sebelumnya sudah membagikan bantuan di Kecamatan Airmadidi, Kauditan, Kema dan Likupang Barat (Likbar), juga membagikan masker untuk masyarakat dan tenaga medis di 10 Puskesmas se-Minahasa Utara.

Kepada para wartawan yang biasa menyapa Komisioner Rahman Ismail dengan panggilan Pim Maman mengatakan, aksi sosial yang dilakukannya ini adalah sebagai bentuk empati dan semangat gotong royong membantu masyarakat yang terdampak Covid-19.

“Saya memberi bukan karena saya berlebihan, tetapi saya ingin berbagi berkah yang saya miliki karena saya pernah mengalami saat-saat saya tidak memiliki apapun. Saya hanya ingin meringankan sedikit beban masyarakat kurang mampu yang terdampak Covid-19,” ujar Pim Maman.

Aksi yang dilakukan Pim Maman mendapat apresiasi dari banyak orang, salah satu diantaranya seorang Aktivis muda Taufik Tumbelaka yang saat itu hadir menyaksikan aksi sosial Pim Maman saat bersiap untuk membagikan bantuan.

Kedatangan Pim Maman membagikan bantuan menuai simpatik dari masyarakat, bahkan ada beberapa orang yang menduga bahwa Rahman Ismail akan menjadi peserta Pilkada Minut, namun hal itu ditepis oleh Pim Maman.

“Semua bantuan ini saya berikan secara pribadi bukan dari calon Kepala Daerah atau memakai uang APBD di Bawaslu Minut. Ini murni dari pribadi saya untuk membantu meringankan beban masyarakat akibat dampak Covid-19,” kata Pim Maman.

Pim Maman juga mengimbau kepada masyarakat untuk tetap mematuhi anjuran Pemerintah agar tinggal dirumah, memakai masker saat harus keluar rumah dan menjaga kesehatan.
(ekin)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *