Masuk Tahapan Lanjutan Pilkada, Bawaslu Minut Gelar Sosialisasi di Pulau Bangka

Minut, Tonseanews.id – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Minahasa Utara (Minut) menggelar kegiatan supervisi sekaligus sosialisasi di Pulau Bangka Kecamatan Likupang Timur (Liktim) yakni di Desa Libas, Kahuku dan Ehe, setelah sebelumnya mengadakan kegiatan yang sama di Kecamatan Kalawat.

Ketua Bawaslu Minut Simon Awuy SH bersama staf berangkat menuju Desa Libas dengan menggunakan motor tempel, Kamis 2 Juli 2020.

Dihadapan sejumlah Panwascam Liktim dan Panwas Desa Awuy mengatakan, dimana saat ini sudah memasuki lanjutan tahapan Pilkada yang sempat tertunda, diharapkan ada motivasi dalam melaksanakan tugas dalam tahapan Pilkada yang sementara berjalan.

“Saat ini kita sudah memasuki lanjutan tahapan Pilkada yang sempat tertunda. Untuk itu, saya berharap kawan-kawan tetap semangat menghadapi tantangan didepan dengan penuh tanggungjawab pengawasan,” kata Awuy.

Awuy mengingatkan, agar dalam tahapan Pilkada ditengah pandemi Covid-19 ini, Panwascam dan Panwas desa tetap memperhatikan protap kesehatan Covid-19 saat menjalankan tugas di lapangan, karena jika kesehatan terganggu, tentu akan mengganggu aktifitas saat menjalankan tugas.

“Kiranya Panwascam dan Panwas desa juga bisa memberikan arahan dan mengatur masyarakat untuk tetap menjaga jarak saat ada pertemuan dan selalu memakai masker,” ujar Awuy.
(ekin)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *