Mendaftar Balon Gubernur di Partai Nasdem, VAP Katakan Akan Berikan Yang Terbaik Untuk Sulut

Manado, Tonseanews.id – Bupati Minahasa Utara (Minut) DR Vonnie Anneke Panambunan M.Th (VAP) resmi mendaftar ke Partai Nasdem Sulawesi Utara (Sulut) sebagai Bakal Calon (Balon) Gubernur Sulut dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Sulut 2020, Senin 9 November 2019.

Menggunakan kendaraan tradisional Bendi, VAP diantar oleh ribuan pendukungnya dan didampingi oleh anak-anak tercinta Daniel Mathew Rumumpe (DMR) dan Shintia Gelly Rumumpe (SGR) serta pengurus Partai Nasdem Minut, Donald Tompodung, Decky Senduk SE MAP dan Marten Luntungan mendatangi kantor DPW Partai Nasdem sekitar pukul 10.45 WITA

Tiba di kantor Nasdem Sulut, VAP diterima oleh Tim Penjaringan Pilkada 2020 DPW Partai NASDEM diantaranya Nicko Tampi, Ivana Lee Kaligis, Peggy Rumambi, Victor Mailangkay, Edwin Assa dan Stenly Mewengkang.

Selanjutnya, VAP diberikan sejumlah pertanyaan oleh Sekretaris Tim Penjaringan Edwin Assa sesuai dengan mekanisme Partai, setiap Balon Gubernur akan ditanyakan Visi – Misi diantaranya soal komitmen VAP terhadap daerah dan Partai Nasdem.

Menjawab pertanyaan tim penjaringan, VAP mengatakan, jika Tuhan berkenan dirinya menjadi Calon Gubernur dari Partai Nasdem, akan memberikan yang terbaik untuk Sulut.

“Saya adalah kader Partai Nasdem, jadi bagi saya adalah wajib untuk membesarkan Partai Nasdem, dan jika Tuhan berkenan Partai Nasdem mengusung saya ke Pilkada Sulut, saya akan berupaya memajukan Sulut bersama partai Nasdem. Sebagai bentuk komitmen saya terhadap Partai ini, saya hanya mendaftar di satu Partai saja yaitu Partai Nasdem,” ujar VAP

“Salah satu prioritas saya di Sulut adalah soal kesejahteraan dari sisi pertanian dan jika Tuhan berkehendak, saya akan melakukan terobosan dan berdoa kepada Tuhan agar supaya harga kopra dan cengkih bisa naik dan petani bisa sejahtera,” kata VAP.

“Jikalau Tuhan berkenan untuk saya jadi calon Gubernur, saya tidak akan takut melawan siapapun karena tidak ada yang saya takuti di dunia ini. Saya hanya takut kepada Tuhan,” pungkas VAP yang disambut sorak sorai dan tepuk tangan dari pendukungnya.
(ekin)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *