Rahman Ismail Berikan Bantuan Untuk Meringankan Beban Warga Akibat Dampak Covid-19

Minut, Tonseanews.id – Komisioner Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Minahasa Utara (Minut) Koordinator Divisi Pengawasan Hubungan Masyarakat dan Antar Lembaga Rahman Ismail SH, Hari ini menunjukkan kepeduliannya kepada warga masyarakat yang kurang mampu dalam menghadapi anjuran Pemerintah agar tetap tinggal dirumah untuk mengantisipasi penyebaran Corona Virus (Covid-19).

Rahman Ismail membagikan bantuan dalam bentuk sembako kepada warga yang kurang mampu di Kecamatan Kauditan, diantaranya di Desa Kawiley, Desa Treman, Desa Kaasar, Desa Kaima, Desa Lembean, Desa Karegesan, Desa Paslaten dan Desa Tumaluntung, juga disebagian Kecamatan Airmadidi, Rabu 1 April 2020.

Dibawah curahan hujan, Rahman Ismail berjalan memberikan bantuan kerumah-rumah warga yang kurang mampu dalam bentuk beras dan telur yang diambil dari dana pribadinya sendiri, yang merupakan sedekah untuk mengurangi beban warga masyarakat miskin dalam menghadapi wabah Covid-19.

Masyarakat yang menerima bantuan terlihat begitu senang dan bahagia, mereka mengucapkan banyak terima kasih kepada Rahman, bahkan seorang ibu yang duduk di kursi roda menangis saat menerima bantuan dan berusaha memegang tangan Rahman sambil mengucapkan terima kasih.

Rahman ismail mengatakan, dalam menghadapi masa sulit karena Covid-19, dimana masyarakat diharuskan untuk tinggal dirumah sesuai anjuran Pemerintah, adalah saat-saat yang sulit, bukan hanya untuk masyarakat miskin, bahkan orang yang mampu juga merasa kesulitan.

“Bantuan ini saya berikan dengan tulus ikhlas, murni dari dana pribadi saya, ini merupakan sedekah saya kepada warga masyarakat yang kurang mampu, untuk membantu meringankan beban mereka dalam menghadapi efek dari wabah Covid-19,” kata Rahman.

Seorang tokoh pemuda dari Airmadidi Ray Marfin yang ikut mendampingi Rahman Ismail, menyampaikan pujiannya dan berharap para pejabat lain tergerak untuk dapat mengikuti apa yang telah dilakukan Rahman, minimal membantu warga yang tinggal disekeliling mereka.

Pemberian bantuan dari Rahman Ismail ini akan terus berlanjut untuk 10 Kecamatan di Kabupaten Minahasa Utara. (ekin)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *