Rahman Ismail Ingatkan Jajaran Bawaslu Minut Tentang Kode Etik Penyelenggara Pemilu

Minut, Tonseanews.id – Menghadapi lanjutan tahapan Pilkada Serentak 2020, Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Minahasa Utara (Minut) mulai mempersiapkan jajarannya dengan melakukan serangkaian kegiatan supervisi dan sosialisasi Pilkada.

Kordiv Pengawasan, Humas, dan Hubal Bawaslu Minut Rahman Ismail SH, dihadapan Pawaslu kecamatan dan Desa mengingatkan jajarannya untuk lebih memahami aturan dan menguasai lapangan, pada Rabu 1 Juli 2020, di Kecamatan Kalawat, Minut.

“Panwascam dan panwas desa sekalian harus melengkapi dan mengupgrade pengetahuan terkait tahapan yang akan berjalan, karena ini adalah bahan dasar yang penting dari fungsi pengawasan kita. Pahami aturannya dan mampu menguasai lapangan, jika ada hal-hal yang keluar dari aturan, langsung buat laporan tertulis,” kata Rahman Ismail.

Rahman Ismail juga mengingatkan soal kode etik penyelenggara Pemilu dan harus hati-hati, terlebih Indeks Kerawanan Pemilu (IKP) di Minahasa Utara cukup tinggi.

“Ingatlah bahwa kita adalah kesatuan, jadi harus selalu berkoordinasi dengan jajaran yang lebih tinggi,” ujar Rahman Ismail.
(ekin)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *