Rapat Paripurna DPRD Minut Penetapan JG-KWL Sebagai Bupati Terpilih 2021-2026

Minut, Tonseanews.id – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Minahasa Utara (Minut) menggelar Rapat Paripurna DPRD Minut dalam rangka pengumuman hasil penetapan Bupati terpilih Joune Ganda dan wakil Bupati terpilih Kevin Wiliam Lotulung periode tahun 2021-2026.

Rapat Paripurna dipimpin langsung oleh ketua DPRD Minut Denny Kamlon Lolong didampingi Wakil Ketua Daniel Mathew Rumumpe dan Olivia Mantiri, diruang sidang kantor DPRD Minut, Jumat 22 Januari 2021.

Sekretaris Dewan Jossi Kawengian membacakan surat masuk Keputusan KPU tentang penetepan Bupati dan Wabup terpilih, memperhatikan surat Mahkamah Konstitusi yang diregistrasi oleh KPU Minut tentang penetapan calon terpilih.

“Berita acara KPU tentang rapat pleno terbuka dengan memutuskan dan menetapkan Bupati dan wakil Bupati terpilih pada Pilkada tahun 2020 pasangan JG-KWL dengan perolehan suara 69.633 yang ditetapkan di Kalawat 21 Januari 2021,” kata Kawengian.

Sementara Denny Lolong mengatakan bahwa Rapat Paripurna pengumuman hasil Pilkada untuk dibacakan dalam sidang Paripurna ditetapkan hari ini jumat 22 Januari 2021, berdasarkan hasil rapat Badan Musyawarah (Banmus) tanggal 15 Januari 2021.

Dalam rapat paripurna ini juga, diumumkan bahwa pasangan Vonnie Anneke Panambunan dan Joppi Lengkong (VAP-JO) akan berakhir pada tanggal 17 Februari sebagaimana surat Permendagri tahun 2016, dan setelah paripurna ini pihak DPRD akan mengirimkan surat keputusan dan surat pemberhentian kepada Mendagri melalui Gubernur agar diproses sesuai ketentuan yang berlaku.

“Sebagai lembaga representasi masyarakat, tentunya kami juga mengucapkan terima kasih kepada VAP-JO yang sudah mengabdi memberi diri membangun Minut,” ujar Denny Lolong.

Turut hadir dalam Rapat Paripurna tersebut pasangan Bupati terpilih Joune Ganda bersama istri serta wakil Bupati terpilih Kevin Wiliam Lotulung bersama istri, Forkopimda Minut, para Komisioner KPU dan para Pimpinan Bawaslu Minut serta para Kepala SKPD.
(ekin)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *