Ronnie Assa Resmi Terdaftar Sebagai Calon Hukum Tua Desa Sarawet

Minut, Tonseanews.id- Didampingi sejumlah rekannya dari kalangan jurnalis, Ronnie Assa warga Desa Sarawet Kecamatan Likupang Timur yang dikenal cerdas dan rendah hati datang dengan mengenakan kemeja putih membawa berkas pendaftaran ke sekretariat panitia Pemilihan Hukum Tua (Pilhut), Kamis 3 Oktober 2019.

Menurut Ronnie Assa mengikuti kontestasi pemilihan hukum tua di desa Sarawet adalah suatu panggilan moral untuk pengabdian kepada masyarakat. Dalam memimpin desa pihaknya telah mempunyai konsep pemberdayaan dan peningkatan ekonomi masyarakat yang nantinya akan dipaparkan dalam penyampaian visi dan misi atau pada tahapan kampanye mendatang.

“Menjadi hukum tua, bukan saja kecerdasan yang dibutuhkan, tetapi juga komitmen, keikhlasan dan keseriusan, serta mampu melakukan inovasi dan terobosan demi kemajuan serta kesejahteraan masyarakat desa,” kata Ronnie.

Ronnie manambahkan, menang atau kalah dalam setiap ajang pemilihan adalah hal yang biasa, terlebih dalam pemilihan hukum tua ini yang penentu kemenangannya adalah masyarakat.

“Jika Tuhan berkehendak saya untuk maju dalam Pilhut Desa Sarawet dan atas seijin Tuhan saya terpilih, yang utama untuk saya adalah mengedepankan kejujuran dan keadilan, baik dalam kehidupan sehari-hari, dalam pemerintahan maupun dengan masyarakat desa,” ujar Ronnie.

“Menunjang program pemerintah dalam rangka Minut menjadi Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata Likupang, nantinya saya akan buat wisata Mangrove, kemudian bidang pertanian dan kelautan serta mengembangkan UKM serta pendidikan untuk menopang dan menciptakan SDM yang handal,” pungkas Ronnie. (ekin)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *