VAP Terus Menebar Kasih, Kali Ini Berbagi Berkah Untuk Umat Muslim di Manado

Minut, Tonseanews.id – Tidak mengenal rasa takut dan lelah, Bupati Minahasa Utara (Minut) DR (HC) Vonnie Anneke Panambunan S.Th (VAP) menunjukkan kepeduliannya kepada masyarakat yang terkena dampak dari pandemi Coronavirus Disease 19 (Covid-19) dengan terus menebar kasih membagikan bantuan, bukan hanya diwilayah Minut, tapi sampai diseluruh Sulawesi Utara (Sulut).

Kali ini, Bupati VAP bersama team mendatangi sejumlah Kelurahan di Manado yang mayoritas masyarakatnya beragama Muslim, yakni Kelurahan Sumompo, Tuminting, Mahawu, dan Kampung Ternate untuk membagikan bantuan berupa sembako dan uang tunai, Minggu 17 Mei 2020.

Dihari liburnya sebagai Bupati Minut, VAP lebih memilih menggunakan waktu istirahatnya untuk berbagi berkat kepada umat Muslim di Manado yang sedang menjalankan ibadah puasa dan beberapa hari lagi akan merayakan Hari Raya Idul Fitri.

Saat keluar dari halaman rumahnya, Bupati VAP dihadang oleh sejumlah warga meminta bantuan. Dengan ketulusan dan kerendahan hatinya, Bupati VAP langsung memberikan bantuan kepada sejumlah warga tersebut berupa bahan pokok yakni beras, mie instan dan masker, juga uang tunai sebesar Rp. 100,000.

Bupati VAP yang adalah Ketua KBPP Polri Sulawesi Utara (Sulut) dan juga bakal Calon Gubernur Sulut dari Partai Nasdem mengatakan, dirinya merasa senang dan bahagia saat bisa berbagi berkat meringankan sedikit beban masyarakat dan melihat mereka tersenyum.

“Tuhan sudah memberkati hidup saya dan seluruh keluarga saya. Sudah seharusnya saya berbagi berkat yang Tuhan sudah berikan ini untuk masyarakat. Berkat ini dari Tuhan melalui saya, dan doa dari seluruh masyarakat untuk saya akan membuat saya lebih diberkati Tuhan, sehingga saya bisa terus berbagi berkat untuk masyarakat,” ucap Bupati VAP.

Sejumlah warga Sumumpo dengan spontan mengungkapkan rasa terima kasih kepada Bupati VAP.

“Terima kasih Ibu VAP, dari dulu sebelum jadi Bupati Minut sampai hari ini, Ibu VAP selalu berbagi berkat untuk masyarakat. Seorang pemimpin yang memiliki jiwa sosial tinggi dan sangat mempedulikan kami masyarakat,” ujar seorang warga di Kelurahan Sumompo.

Sementara itu, warga Kampung Ternate menyampaikan rasa terima kasih dan menyatakan siap mendukung Bupati VAP menjadi Gubernur Sulut.

“Ibu VAP tidak pernah berjanji tapi langsung memberikan bantuan untuk kami. Salut Ibu VAP, doa kami semua Tuhan mengabulkan harapan dan cita-cita Ibu VAP menjadi Gubernur Sulawesi Utara,” kata seorang ibu yang diaminkan oleh sejumlah warga.
(ekin)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *