Warga Nusa Utara Siap Menangkan VAP Menjadi Gubernur Sulut

Manado, Tonseanews.id – Rukun sosial Galipoho Ana U Sengkanaung (Garnas) Nusa Utara (Kepulauan Sangihe, Kabupaten Talaud dan Sitaro), siap memenangkan Cagub Partai Nasdem, Vonnie Anneke Panambunan (VAP) sebagai Gubernur Sulawesi Utara periode 2021-2026.

Diketahui, anggota Rukun Garnas Nusa Utara tersebar di Kota Manado, Kabupaten Minahasa Utara dan Kota Bitung.

Wakil Ketua rukun sosial Garnas Nusa Utara, Drs Andre Salindeho mengatakan, dukungan mereka kepada VAP semata-mata karena kepedulian dan semangat kemanusiaan yang ia tunjukkan khususnya dengan membantu masyarakat yang terkena musibah akibat pandemi Covid-19.

“Kita butuh pemimpin yang mampu membangun emosi langsung dengan masyarakat. Pemimpin yang tidak pilih kasih serta pemimpin yang memahami perasaan rakyat yang dipimpinnya,”ucapnya.

“Kami sudah buktikan bagaimana ketulusan hati VAP dalam membantu rakyat di masa pandemi Covid-19,” tambah Salindeho.

Dukungan kepada VAP juga diungkapkan Ketua Forum Masyarakat Tamako Bangkit (FMTB) Kabupaten Sangihe, Ferdinand Tiwole.

Menurutnya, dalam Pilgub Sulut 9 Desember 2020 mendatang, dirinya sepaham dengan sejumlah tokoh masyarakat Nusa Utara lainnya yang menyatakan sikap untuk memilih calon Gubernur yang memiliki kepedulian terhadap pembangunan infrastruktur di kawasan nusa utara termasuk pemberdayaan SDM.

“Sudah saatnya kita menyatukan hati dan rasa kita untuk memilih calon Gubernur yang memiliki kepedulian terhadap pembangunan di Nusa Utara. Siapa lagi kalau bukan kita, kapan lagi kalau bukan sekarang,” koar Tiwole penuh optimis.

Konsep serupa juga disampaikan Jefry Horoni, salah satu pengurus rukun keluarga Sengkanaung di Kota Bitung.

Menurut karyawan salah satu perusahaan security di Kota Manado ini, konsep mendukung VAP dalam Pilkada 9 Desember 2020 mendatang sudah menjadi harga mati dan bukan hanya sebatas retorika semata.

“Jika tidak ada perubahan, terhitung Agustus 2020 mendatang, sel-sel pendukung VAP di 69 kelurahan di Kota Bitung akan terbentuk secara spontanitas dan tanpa ada paksaan. Kami sudah saksikan bagaimana tingkat kepedulian VAP terhadap masyarakat disaat pandemi Covid 19. Kami butuh pemimpin seperti VAP yang tahu persis masyarakatnya sedang susah, meskipun kami tahu bahwa tidak ada satupun pemimpin di Sulut ini yang bersih dari KKN,” tegas Horoni.
(ekin)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *