Diduga Merasa Kalah “FS Cs” Cakar Pulang

Manado, Tonseanews.id – Putusan Praperadilan (Senin 26-4-2021) dalam perkara Nomor: 04/Pid.Pra/2021/PN.MND dari Pemohon Raymon S Legoh SH selaku kuasa hukum Fien Sompotan (Fs) ditolak keseluruhan oleh hakim Praperadilan DJAMALUDIN ISMAIL, SH.MH yang juga merupakan ketua Pengadilan Negeri (PN) Manado sekaligus memerintahkan penyidik untuk segera melimpahkan dokumen berkas ke Jaksa Penuntut Umum (Jpu).

Dari pantauan wartawan, pemohon nampak ada didalam area parkir PN Manado bahkan salah satu anak dari pemohon bersama temannya turun dan duduk di kantin, sayangnya 2 menit sebelum sidang dibuka nampak para pemohon meninggalkan area PN Manado, padahal mereka yang bermohon “praperadilan” tersebut dan mengetahui bahwa saat itu merupakan sidang pembacaan putusan.

Fenomena “cakar pulang” yang terjadi ini menurut salah satu pengunjung PN yang kemudian diketahui “Candidat doktor (DR) dibidang hukum mengatakan bahwa tindakan cakar pulang pemohon dan kuasa pemohon dalam sidang putusan dapat dimaknai sebagai perbuatan, tingkah laku, sikap merendahkan kewibawaan, martabat, dan kehormatan badan Peradilan  “Contempt Of Court”

Informasi yang didapat dari kuasa Termohon  mengatakan kedatangan pemohon ke PN untuk mencabut kembali permohonan gugatan mereka, tapi disayangkan niat mereka tidak terpenuhi karena proses persidang sudah masuk pada agenda putusan.

Diketahui bahwa kasus pidana yang menimpa Fs sebagai Tsk sudah berjalan hampir 2 tahun dan dalam 3 kali Praperadilan Fs kalah dalam sidang tersebut. (***)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *