GPdI Lilang Kecamatan Kema, Tujuan Pertama Safari Natal Pemkab Minut

Minut, Tonseanews.id– Safari Natal Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara (Pemkab Minut) diawali di GPdI Lilang Kecamatan Kema, Kamis (13/12/2018).

Jemaat yang di Gembalakan oleh Pdt Samuel Tuerah STh, menjadi tujuan pertama bupati Minut Vonnie A Panambunan.

Bupati dalam sambutannya mengajak seluruh masyarakat terutama warga di desa Lilang dan kecamatan Kema, untuk memaknai Natal dengan Kasih dan Sukacita karena Natal merupakan bentuk anugerah Tuhan yang nyata bagi kehidupan umat yang percaya dengan kelahiran Yesus sebagai juru selamat umat manusia.

“Kelahiran Yesus sang Raja Damai yang telah menebus dosa kita harus dimaknai dengan sukacita dan damai di hati sehingga tercipta juga damai di bumi, Selamat menyambut Natal Yesus Kristus dan Selamat menyongsong Tahun Baru 2019,” ucap Panambunan.

Pada kesempatan itu juga Hukum Tua Desa Lilang Rolli Rorong mengungkapkan permintaan Jemaat GPdI Lilang kepada Bupati Panambunan untuk dapat memberikan nama Gereja (GPdi) tersebut dan Bupati Panambunan menamakannya GPdI Tiberias Lilang.

Ibadah yang dipimpin oleh Pdt Samuel  Kaligis dengan pembacaan Firman Tuhan dari Kitab Lukas 2:4.Jemaat GMIM Sion Desa Batu Kecamatan Likupang Selatan menjadi prioritas ketiga bupati dan rombongan dalam safari natal pemkab Minut.

Pdt. Sofly Lukas Maki M.Th dalam ibadah Pranatal (14-12-2018), mengambil pembacaan firman Tuhan dalam kitab Yohanes 1:10 – 14.Vonnie Anneke Panambunan S.Th mengatakan makna Natal harus ada setiap hari karena Natal adalah kedatangan Tuhan Yesus membawa Damai.

“Natal ini seluruh masyarakat di Minahasa Utara harus hidup takut akan Tuhan, penuh Kasih serta membawa Damai dan hidup melayani Tuhan karna melayani Tuhan, Tuhan hormat,” ucap Panambunan yang juga merupakan salah satu hamba Tuhan GPdi.

“Selamat hari Natal dan Selamat menyambut Tahun Baru 2019, Tuhan Yesus senantiasa menyertai dan memberkati torang samua,” tutup Panambunan.

Hadir dalam acara ini Sekda Minut Ir. Jemmy H Kuhu, Asisten 1 Minut Drs. Rivino W.L Dondokambey, Asisten II Minut Drs. Allan T.D.M Mingkid, Forkopimda, para kepala SKPD, para Camat, Hukum Tua Batu Jerry Sampelan, Jemaat dan para undangan. (eqin)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *