Kejari Minut Serahkan TGR Gedung Operasi RSUD Walanda Maramis Rp 661 Juta ke Kas Daerah

Minut, Tonseanews.id – Kejaksaan Negeri (Kejari) Minahasa Utara (Minut) menyerahkan pengembalian uang negara dari PT Inti Sela Permai sebesar Rp 661.430.121 yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) pembangunan Gedung Operasi RSUD Maria Walanda Maramis tahun 2018, untuk disetorkan kembali ke kas daerah, Rabu 24 Maret 2021.

Kepala Kejari Minut Fanny Widyastuti SH MH mengatakan, pengembalian uang negara ini berdasarkan laporan hasil pemeriksaan BPK yang menemukan indikasi kerugian negara sebesar Rp 661.430.121 dan segera ditindaklanjuti oleh Kejari Minut dan pihak Inspektorat.

“Temuan ini kami dapatkan dari pengembangan dan penyelidikan terkait pembangunan Gedung Covid 2020 dengan anggaran sebesar Rp 9.358.062.438, dimana pembangunan lantai dasar utamanya ada pada tahun 2018,” kata Kajari Fanny Widyastuti.

“Ini adalah salah satu usaha dari Kejaksaan untuk menyelamatkan uang negara, sesuai dengan arahan Kejaksaan Agung RI, untuk berperan aktif dalam pemulihan ekonomi nasional,” tutup Kajari Fanny Widyastuti didampingi Kasi Intel Ekaputra Polimpung dan Kasi Pidsus Dian Subdiana serta Kepala Inspektorat Minut Umbase Mayuntu.
(ekin)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *