“Kelamaan” KM3K Pertanyakan PAW Efendi Moha ke DPRD Minut

Minut, Tonseanews.id – Lantaran “Kelamaan” Perwakilan Koalisi Masyarakat Minut Menuntut Keadilan (KM3K) kembali bertandang di Kantor DPRD Minut mempertanyakan proses Penggantian Antar Waktu (PAW) Partai NasDem di DPRD Minut, an Jafar Efendi Moha terhadap saudari Sintia Geli Rumumpe (SGR) yang maju dalam perhelatam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Kabupaten Minahasa Utara (Minut) sejak berproses 2020 silam.

Hal ini disampaikan Kordinator aksi Maria Taramen saat diterima Ketua DPRD melalui Ketua Fraksi Nasdem DPRD Minut, Meydi Kumaseh dan anggota DPRD Paulus Sundalangi dalam pertemuan di kantor dewan, Kamis (15/07/21).
“Sudah hampir setahun tidak ada progres. Justru itu kami ingin mempertegas kapan proses PAW bisa terlaksana,” timpal Maria.

Dikatakan Kumaseh, DPD Partai NasDem Minut hingga kini belum mengantongi SK asli dari DPP.

“Kami Fraksi Nasdem DPRD Minut masih menunggu surat fisik dari DPP Nasdem yang tentunya mekanisme ke DPW Sulut, DPD Minut, selanjutnya masuk di DPRD Minut,” terang Kumaseh, sembari menegaskan pihaknya akan mengawal jika surat (SK) tersebut sudah ada.

Sementara Efendi Moha menjelaskan bahwa SK dimaksud sudah ada sejak bulan Februari 2021 lalu. SK tersebut menurut Moha ditandatangani langsung oleh Ketua Umum Surya Paloh. Bahkan surat tersebut sudah diteruskan ke DPW NasDem Sulut yang diperlihatkan oleh Sekretaris DPW, Victor Mailangkei.

“Intinya sudah ada titik terang. Pihak DPRD yang hadir akan memanggil pengurus DPD NasDem Minut, pihak DPW serta KPUD Minut untuk membicarakan permasalahan ini,” tambah Maria.

Dalam pertemuan tersebut tetap mengikuti Protokol Kesehatan (Prokes) dan dipantau sejumlah aparat kepolisian setempat. (Pol)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *