Ketua PASI SULUT Siapkan Hadiah Lahan dan Uang Tunai Bagi Sprinter Peraih Medali Dalam PON Papua

Tondano, Tonseanews.id – Ketua Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Sulawesi Utara (Sulut), Jemmy Mokolensang telah menyediakan lahan siap bangun alias tanah kapling dan uang tunai Rp10 Juta, bagi para sprinter yang mampu mempersembahkan medali saat berlaga di Pekan Olahraga Nasioanl (PON), yang akan digelar di Papua Oktober mendatang.

Hal ini ditegaskan Mokolensang saat berkunjung dan melihat langsung dua atlet atletik Sulut yang akan turun di nomor lari jarak pendek 100 meter perorangan putra dan 200 meter putra yaitu Fendy dan Ricko yang sedang berlatih di Stadion Unima Tondano, Jumat  23 Juli 2021.

“Ini untuk memotivasi kalian. Jadi, jika kalian mampu meraih medali saat PON nanti, itu adalah hadiah langsung dari saya secara pribadi,” ujar pengacara handal yang berkantor di Jakarta ini, membuat Fendy dan Ricko terlihat terkejut dan sumringah.

“Sebuah kebanggaan melihat langsung dua sprinter ini bisa masuk ke babak final, namun jika tidak juara atau meraih medali, sebagai Ketua PASI Sulut, saya tetap berterima kasih, dan saya juga menjanjikan jika kalian mampu masuk final di nomor yang dipertandingkan serta mampu memperbaiki cacatan waktu terbaik kalian, tanda terima kasih juga sudah saya siapkan,” tegas staf khusus bidang hukum Pemprov Sulut ini.

“Ingat, yang paling penting adalah disiplin berlatih dan semangat untuk bertanding,” ucap Mokolensang didampingi pelatih atletik kenamaan Manado, Sam Saud.

Mokolensang yang juga mantan atlet atletik untuk nomor jarak menengah, dalam kunjungannya membawa beberapa perlengkapan latihan bagi para atlet dan pelatih tim Sulut.

Sementara itu, pelatih kepala tim atletik Sulut, Nitje Durant yang juga mantan ratu lintasan jarak pendek Indonesia tahun 90an mengatakan, kehadiran Ketua PASI Sulut yang memberikan bantuan serta motivasi bagi para atlet kami, itu sangat luar biasa. Mereka pasti makin semangat berlatih walau dalam keterbatasan.

“Ini membuat kami makin bersemangat untuk berlatih untuk siap maju di PON Papua nanti,” ujar Fendy.

(ekin)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *