Kumtua Steve Pinontoan Nyatakan, Pemdes Suwaan Tolak Gratifikasi dan Tidak Pungli

Minut, Tonseanews.id – Pemerintah Desa (Pemdes) Suwaan, Kecamatan Kalawat, Kabupaten Minahasa Utara (Minut) dibawah pimpinan Hukum Tua (Kumtua) Steve Ousten Pinontoan, menyatakan bahwa Desa Suwaan adalah Desa yang menolak gratifikasi dan tidak pungli, serta transparan mengenai Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDes) tahun 2021.

“Kami Pemerintah Desa Suwaan mendukung sepenuhnya program “Minahasa Utara Anti Gratifikasi” dari Bupati Minut Joune Ganda SE dan Wakil Bupati Kevin William Lotulung SH MH, untuk menjadikan Minahasa Utara bebas Korupsi. Kami melayani masyarakat dengan tanpa menerima suap dan gratifikasi,” kata Kumtua Steve Pinontoan.

“Sejak dilantiknya saya sebagai Hukum Tua Desa Suwaan tahun 2016 sampai saat sekarang, saya tidak pernah menerima pembayaran dari masyarakat atau pihak manapun dalam pengurusan berkas atau surat-surat keterangan yang lain,” ucap Kumtua Steve Pinontoan.

“Masyarakat Desa Suwaan, silahkan datang ke kantor Desa jika ingin mengurus kelengkapan berkas atau surat-surat apapun, kami Pemdes Suwaan siap melayani dan membantu pengurusannya tanpa dipungut biaya apapun,” pungkas Kumtua Steve Pinontoan, didampingi Sekdes Vecky Dungus dan Bendahara Marlina Padati.
(ekin)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *