Parade Pangan Lokal Minut, Meriahkan 4 Tahun Kepemimpinan Bupati VAP

Minut, Tonseanews.id – Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara (Minut) melalui Dinas Pangan Minut, menggelar Parade Pangan Lokal dalam rangka memperingati empat tahun Kepemimpinan Bupati Minut DR Vonnie Anneke Panambunan S.Th (VAP) dan Wakil Bupati Minut Ir Joppy Lengkong, dilapangan depan RSUD Maria Walanda Maramis, Jumat 21 Februari 2020.

Bupati VAP dalam sambutannya mengatakan, Minut memiliki banyak kekayaan alam, tanah di Minut sangat subur sehingga mampu memenuhi kebutuhan pangan masyarakat Minahasa Utara.

“masyarakat Minut harus berbangga diri karena memiliki daerah yang subur, mari kita jangan malas, kita pergunakan kekayaan alam yang Tuhan sudah berikan dengan sebaik-baiknya,” kata Bupati VAP.

“Beragam kekayaan alam yang dihasilkan di Minahasa Utara seperti beras, jagung, sayur-sayuran, umbi-umbian, beraneka buah-buahan dan beragam produksi makanan olahan khas Minahasa Utara, membuktikan ketahanan pangan di Minahasa Utara sangat luar biasa dan itu semua adalah anugerah dari Tuhan,” ujar Bupati VAP.

 

“Minahasa Utara diberkati Tuhan, mari kita jaga dengan baik semua yang sudah Tuhan berikan, jadikan Minahasa Utara menjadi daerah yang akan menarik keinginan wisatawan asing untuk berkunjung ke Minahasa Utara karena pesona wisata, kekayaan alam dan juga bermacam produk kebanggaan yang ada di Minahasa Utara,” ucap Bupati VAP.

Sementara itu, Kepala Dinas Pangan Minut Ir. Johana Manua M.Si mengatakan, Parade Pangan Lokal 2020 ini memiliki tema “Dengan Pangan Lokal Minut Menyapa Dunia”, untuk memperkenalkan kepada dunia hasil pangan serta hasil olahan pangan lokal Minut seperti beragam kue yang saat ini juga sudah dikenal sampai dunia Internasional.

Berikut Tujuan Parade Pangan Lokal Minut 2020 adalah :
– Mensosialisasikan pangan lokal sebagai sumber gizi keluarga.
– Memperkenalkan potensi pangan lokal kepada masyarakat
– Mengangkat citra pangan lokal sebagai makanan yang bisa di konsumsi semua orang.
– Mengembalikan kearifan Pangan lokal masyarakat dalam budaya pangan lokal
– Mempromosikan pangan lokal di dunia internasional.

“Parade Pangan Lokal 2020 Kabupaten Minahasa Utara ini adalah dalam rangka menyemarakkan empat tahun kepemimpinan Bupati DR Vonnie Anneke Panambunan S.Th, serta mendukung Visi Pemerintah dalam menjadikan Kabupaten Minahasa Utara Agribisnis, Industri dan Pariwisata secara terpadu serta berkelanjutan di tahun 2021”, ujar Kadis Johana.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Sekda Minut Ir. Jemmy H Kuhu MA, Kapolres Minut AKBP Grace Rahakbau SIK M.Si, Dandim 1310 Minut-Bitung Letkol Inf Kusnandar Hidayat, para Asisten Pemkab Minut, para Kepala SKPD, para ASN dan masyarakat Minahasa Utara.

Usai Parade Pangan Lokal, Bupati VAP mempersilahkan semua masyarakat yang hadir untuk mengambil hasil pangan lokal untuk dinikmati bersama-sama.

(ekin/adve)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *