Pemdes Suwaan Salurkan BLT Dana Desa T.A 2021 Untuk 111 Penerima

Minut, Tonseanews.id – Pemerintah Desa Suwaan Kecamatan Kalawat Kabupaten Minahasa Utara (Minut) menggelar Musyawarah Desa Penyaluran Dana Bantuan Langsung Tunai (BLT) APBDes Tahun Anggaran 2021, di Balai Desa Suwaan, Jumat 11 Juni 2021.

Sebanyak 111 warga masyarakat Desa Suwaan menerima BLT yang berasal dari Dana Desa T.A 2021 sebesar 300 Ribu Rupiah, yang diserahkan langsung oleh Hukum Tua (Kumtua) Desa Suwaan Steve Ousten Pinontoan didampingi Ketua BPD Jermia J Wenas SH, Sekretaris Desa Vecky R Dungus dan Bendahara Desa Marlina M Padati.

Dalam sambutannya, Kumtua Steve Ousten Pinontoan menyatakan puji dan syukur kepada Tuhan atas kesehatan dan kekuatan yang sudah Tuhan berikan sehingga dapat terlaksananya penyaluran BLT tersebut.

“Penyaluran ini diberikan untuk masyarakat tidak mampu yang terdampak pandemi Covid-19. Kalau tahun lalu sebanyak 141 penerima BLT, tahun ini ada pengurangan dari Pemerintah Kabupaten dan Kecamatan, sehingga penerima BLT di Desa Suwaan hanya untuk 111 penerima,” kata Kumtua Steve.

“Kami Pemerintah Desa hanya mengikuti petunjuk dari Pemerintah Kabupaten dan Kecamatan, dimana penerima BLT tahun ini untuk Desa Suwaan sebanyak 111 penerima, menerima BLT sebesar 300 Ribu Rupiah setiap bulannya,” ucap Kumtua Steve.

“Atas nama Bupati Minut Joune Ganda SE dan Wakil Bupati Kevin W Lotulung SH MH, kami Pemerintah Desa Suwaan mengucapkan selamat kepada penerima BLT, diharapkan bantuan ini dapat membantu masyarakat ditengah Pandemi Covid-19 saat ini, dan kiranya dipergunakan sebagaimana mestinya,” pungkas Kumtua Steve.

Senada, Ketua BPD Jermia Wenas mengatakan, penerima BLT tahun ini ada pengurangan dari 141 penerima menjadi 111 penerima. Hal ini sesuai dengan petunjuk dari Pemerintah Kabupaten, dan kami BPD, Hukum Tua serta Perangkat Desa sudah musyawarahkan siapa yang berhak menerima bantuan BLT.

Penyaluran BLT Pemerintah Desa Suwaan berjalan tertib dengan melaksanakan protokol kesehatan.
(ekin)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *