Penyaluran BLT Tahap 2 dan 3 Pemdes Suwaan dihadiri Ketua DPRD Minut

Minut, Tonseanews.id – Pemerintah Desa (Pemdes) Suwaan Kecamatan Kalawat, Kabupaten Minahasa Utara (Minut), kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari Dana Desa TA 2021 Tahap 2 dan 3 untuk bulan Februari dan Maret kepada 111 penerima, di Balai Desa Suwaan, Rabu 30 Juni 2021.

Penyaluran BLT oleh Pemdes Suwaan diserahkan langsung oleh Hukum Tua (Kumtua) Desa Suwaan Steve Ousten Pinontoan, bersama Ketua DPRD Minut Denny K Lolong S.Sos dan Camat Kalawat Alexander Warbung SIP yang turut menghadiri penyerahan BLT tesebut.

Dalam sambutannya, Ketua DPRD Minut yang biasa disapa Delon mengatakan, penyaluran bantuan ini sudah sesuai dengan mekanisme pemerintah yang ada, jadi bagi masyarakat penerima bantuan, bersyukur dan pergunakanlah bantuan ini dengan sebaik-baiknya,” kata Delon.

“Untuk penanganan Covid-19, Kumtua ajukan permohonan untuk masyarakat Suwaan agar segera di Vaksin. Kalau sudah ada jadwal, masyarakat Suwaan jangan takut untuk di Vaksin, karena vaksin dapat menangkal penyebaran virus Covid-19 dalam tubuh kita,” lanjut Ketua Delon.

“Jaga kesehatan masing-masing, tetap patuhi protokol kesehatan, pakai masker, jaga jarak, cuci tangan dan jauhi kerumunan,” ucap Ketua Delon.

Sementara itu, Kumtua Steve Pinontoan mengucapkan terima kasih kepada Ketua DPRD Minut Denny Lolong dan Camat Kalawat Alexander Warbung yang sudah meluangkan waktunya untuk ikut terlibat dalam penyaluran BLT kepada masyarakat Desa Suwaan.

“Kepada Masyarakat Desa Suwaan yang telah menerima BLT, pergunakanlah bantuan ini dengan sabaik-baiknya, tetap jaga kesehatan dan patuhi protokol kesehatan. Kepada Bapak Ketua DPRD dan Bapak Camat saya ucapkan terima kasih atas kehadirannya, Tuhan senantiasa memberkati dalam tugas dan pekerjaan sehari-hari,” pungkas Kumtua Steve.

Turut hadir dalam penyerahan BLT tersebut, Ketua BPD Jermia J Wenas SH, Sekretaris Desa Vecky R Dungus dan Bendahara Desa Marlina M Padati, para Perangkat Desa dan Masyarakat penerima BLT dengan menerapkan protokol kesehatan.

(ekin)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *