Ribuan Warga Minahasa Utara Hadiri MRSF dan MYF 2019

Minut, Tonseanews.id– Polres Minahasa Utara (Minut) bersama dengan Pemerintah Kabupaten melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Minut Sukses menggelar acara Milenial Road Safety Festival (MRSF) dan Minut Youth Festival (MYF) yang diadakan di Lapangan Kantor Bupati, Sabtu 2 Maret 2019.

Kasatlantas AKP Heriadi Ismail SIK mengatakan, target pengunjung yang diperkirakan bisa mencapai 3000 orang, ternyata melebihi target dengan data yang tercatat dari panitia, kehadiran mencapai 6000 orang.

Kapolres Minut AKBP Jefry R.P Siagian SIK mengatakan, generasi millenial kini menjadi perhatian dalam berlalu lintas, karena 57 persen korban laka lantas adalah kaum millenial, Untuk itu Kapolres mengajak kepada seluruh elemen masyarakat Minut agar membangun budaya tertib berlalu lintas bersama generasi millenial dengan slogan ‘Stop Pelanggaran, Stop Kecelakaan, Keselamatan Untuk Kemanusiaan’

“Di Indonesia usia produktif yaitu usia 15 tahun hingga 38 tahun yang kita kenal generasi millenial, diharapkan MRSF tahun 2019 dapat menciptakan generasi millenial yang peduli dan patuh dalam berlalu lintas serta relawan berlalu lintas di kabupaten Minut juga berperan aktif dalam menurunkan angka kecelakaan lalu lintas,” ujar Kapolres Siagian.

Bupati Minut Vonnie Anneke Panambunan S.Th dalam sambutannya yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Ir Jemmy H Kuhu MA mengatakan, Bupati Panambunan memberikan apresiasi kepada Kapolres Minut beserta jajaran yang telah menjadi pelopor keselamatan dalam berlalu lintas, dan salut kepada Dispora Minut yang sudah mensukseskan kegiatan Millenial ini.

“Kegiatan ini diharapkan mampu mencegah angka kecelakaan di Minut serta mengasah minat dan bakat kaum millenial karena Festival ini memiliki tujuan dan target untuk mensosialisasikan bagaimana berkendara dan berlalu lintas yang baik untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas yang sering melibatkan kaum millenial,” kata Kuhu.

Dalam kegiatan ini juga dilakukan penandatangan Deklarasi keselamatan berlalu lintas dan pemberian bantuan secara simbolis dari Jasa Raharja kepada korban lakalantas, serta Millenial entrepeneur expo (edukasi lalu lintas).

Turut menghadiri, Kajari Minut Rustiningsih SH MH, Kodim 1310 Bitung, Ketua DPRD Minut Berty Kapojos, Asisten II Allan Mingkid, Asisten III dr. Jean Symons, Kadispora Maximelian Tapada, serta masyarakat Minut. (eqin)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *