Ruang Sidang DPRD Minut Terkunci, Hearing PAW JEM Dibatalkan

Minut, Tonseanews.id – Koalisi Masyarakat Minut Menuntut Keadilan (KM3K) dibuat kesal lantaran pintu ruang rapat DPRD Minut terkunci.

Betapa tidak, kedatangan mereka tak lain untuk mengikuti hearing membahas proses Pergantian Antar Waktu (PAW) an. Jafar Efendi Moha (JEM) dijadwalkan ketua Fraksi NasDem DPRD Minut, Meidy Kumaseh,
Senin (19/07/21).

“Kenyataannya, hearing terpaksa dibatalkan, dan belum tahu kapan digelar,” sebut Korlap KM3K, Maria Taramen kepada sejumlah wartawan di kantor dewan Minut, Senin (19/07/21).

Menurut Maria, hari Kamis (15/07/21) lalu dijanjikan oleh Ketua Fraksi NasDem DPRD Minut akan ditinjaklanjuti pada, Senin (19/07/21) dengan melibatkan pengurus DPD maupun DPW NasDem serta KPUD Minut. “Anehnya, pintu ruang rapat DPRD Minut justru terkunci, dipalang dengan kayu. Kami mencurigai pembatalan agenda hearing karena intervensi pihak DPD maupun DPW Nasdem,” curiga Maria.

Maria juga mempertanyakan janji Ketua Fraksi Nasdem DPRD Minut Meydi Kumaseh soal agenda yang dia jadwalkan, ternyata tidak dilaksanakan. “Saya sangat kecewa karena sekelas DPRD tidak menepati janji,” timpalnya.

Nada kekecewaan juga dilontarkan Arpan Podomi. Dia berharap Partai besutan Surya Paloh lebih konsisten, apalagi dengan masalah ini justru akan merugikan Partai NasDem.
“Kami kecewa dengan Partai NasDem sampai saat ini belum melantik Jafar Efendi Moha (JEM). Yang kami tahu surat atau SK PAW dari DPP NasDem sudah ada, konon ditahan pihak DPW àtau DPD NasDem. Demikian pelantikan Efendi Moha sudah sesuai aturan yang berlaku,” timpalnya.

Terpisah, Ketua DPRD Minut, Denny Lolong SSos mengatakan perihal SK PAW merupakan hak Partai, sehingga tidak ada kaitannya dengan lembaga DPRD. Meski demikian, DPRD Minut akan segera menyurati DPP NasDem untuk mempertanyakan soal pergantian anggota Fraksi NasDem. “Itu masalah internal Partai. Kalau pertanyakan soal SK PAW, silakan ke DPP atau DPW Nasdem. Nanti dari DPRD Minut akan menyurat soal ini,” tegas Delon sapaan akrab ketua DPRD Minut. (Pol)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *