Serahkan Bantuan P2L Kementrian Pertanian, Bupati JG Berpesan Agar Tidak Disalahgunakan

Minut, Tonseanews.id – Bupati Minahasa Utara (Minut) Joune Ganda SE (JG), menyerahkan bantuan pemerintah Program Pekarangan Pangan Lestari (P2L) Badan Ketahanan Pangan Kementerian Pertanian RI melalui Dinas Pangan Sulawesi Utara (Sulut) dan Dinas Pangan Minut kepada 9 Kelompok Wanita Tani Kabupaten Minahasa Utara, di Atrium Kantor Bupati Minut, Jumat 19 Maret 2021.

Bupati JG mengatakan, bantuan ini diberikan dengan tujuan agar ibu-ibu dalam kelompok tani dapat memanfaatkan tanah di pekarangan atau tanah di Desa untuk bercocok tanam, tanaman yang bisa dipakai untuk kebutuhan sehari-hari seperti rica, tomat, sayur mayur, buah-buahan ataupun menanam bunga.

“Bantuan ini diberikan oleh Pemerintah Pusat melalui Pemerintah Provinsi sampai ke Kabupaten, karena disini masih banyak stunting. Jadi gunakan bantuan ini untuk bercocok tanam supaya bisa dipakai sendiri atau dijual dan hasilnya untuk beli susu, daging dan makanan yang bergizi untuk anak-anak dan ibu-ibu yang sedang hamil,” ucap Bupati JG.

“Pesan saya kepada ibu-ibu dalam kelompok tani ini, pergunakan bantuan dengan baik, jangan disalahgunakan karena nantinya akan di cek. Ibu-ibu harus saling membantu, saling mengingatkan dan jangan saling berkelahi,” lanjut Bupati JG.

“Jika ada yang menyalahgunakan bantuan ini, tidak akan direkomendasikan lagi. Pergunakan bantuan ini dengan sebaik-baiknya, saling membantu, agar Minahasa Utara bebas dari stunting dan masyarakat hidup sejahtera,” tutup Bupati JG.

Terpisah, Kadis Pangan Minut Ir Johana Manua M.Si menjelaskan, bantuan kepada 9 Kelompok Wanita Tani dari 9 Desa tersebut terdiri dari 2 kategori yaitu kategori Desa bertumbuh menerima bantuan Rp 60 juta, sedangkan Desa berkembang menerima Rp 15 juta.

Turut hadir dalam penyerahan bantuan, Wakil Bupati Minut Kevin W Lotulung, Sekda Minut Ir Jemmy H Kuhu, Asisten II Pembangunan Drs Allan Mingkid dan Kadis Pangan Minut Ir Johana Manua M.Si.
(ekin)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *