Taufik Tumbelaka: Suatu Kehormatan Bagi Sulut Menjadi Tempat Digelarnya WASI 

Minut, Tonseanews.id- Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) mendapatkan kesempatan sebagai tempat pemecahan 3 rekor dunia oleh Wanita Selam Indonesia (WASI) pada tanggal 1 sampai 3 Agustus 2019, mendapat apresiasi dari Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI), Wilayah Teritorial (Wilter) Sulut.

Ketua WASI Ibu Tri Tito Karnavian yang merupakan Istri Kapolri Tito Karnavian menyatakan bahwa semua syarat yang diperlukan untuk kegiatan penyelaman massal sudah memenuhi syarat untuk dilaksanakan di Manado, baik dari segi infrastruktur dan keselamatan penyelaman baik juga tidak akan merusak karang. Adapun tiga rekor dunia yang bakal dipecahkan adalah, penyelaman massal terbanyak, rangkaian penyelaman terpanjang bawah air, serta pembentangan bendera terbesar dibawah air.

Ditemui di Kantor Bupati Minahasa Utara (Minut), Pengamat politik Taufik Tumbelaka mengatakan suatu kehormatan bagi Sulut atas digelarnya WASI yang merupakan pemecah Guinnes World Record.

“Saya memberikan apresiasi kepada ibu Tri Tito Karnavian, juga kepada Ibu Ruthy Bambang Waskito istri dari Irjen. Pol. Drs Bambang Waskito mantan Kapolda Sulut yang sekarang menjabat sebagai Kasespim Lemdiklat Polri yang merupakan salah satu orang yang menjadikan Sulut menjadi tempat digelarnya WASI,” ucap Tumbelaka. (ekin)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *