Tinjau Infrastruktur KEK Likupang Minut, Menteri Sandiaga Uno Tertarik Musik Kolintang

Minut, Tonseanews.id – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno mengunjungi Sulawesi Utara (Sulut) dalam rangka Peninjauan Infrastrutur Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Likupang, Minahasa Utara (Minut), Sabtu 6 Maret 2021.

Menparekraf Sandiaga Uno bersama Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE serta Bupati Minut Joune Ganda SE dan Wabup Kevin W Lotulung SH MH, menggelar rapat Peninjauan Infrastruktur KEK Likupang, dan sebelum rapat dimulai terlihat Menparekraf terkesan melihat pegiat kolintang Minut yang sedang mengalunkan musik kolintang.

Bupati Joune Ganda langsung mengajak Menparekraf Sandiaga untuk memainkan kolintang sambil berkata,
“Kita lagi berjuang pak, agar kolintang dapat pengakuan Unesco,” ucap Bupati Joune.

Dalam Rapat tersebut, Menparekraf Sandiaga menyatakan bahwa dirinya sudah berkomitmen akan kembali ke Likupang memastikan destinasi super prioritas ini mendapatkan perhatian khusus dari Pemerintah pusat, khususnya pembangunan infrastruktur.

Sementara itu, Bupati Joune Ganda menyatakan apresiasinya atas apa yang sudah menjadi program dari Pemerintah Pusat, dimana saat ini Minahasa Utara mendapat kunjungan langsung dari Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

“Luar biasa. Pak Menteri Sandiaga berkunjung langsung ke Minahasa Utara untuk meninjau infrastruktur KEK Likupang dan menjanjikan akan ada inden-inden yang akan dilakukan disini dan kami sebagai Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara sangat bersukacita dan akan mendukung sepenuhnya,” ujar Bupati Joune.

Bupati Joune menambahkan, Pemprov Sulut juga sedang membangun sekolah kejuruan pariwisata agar menambah jumlah tenaga pariwisata yang siap pakai untuk perkembangan pariwisata di Likupang.

Menparekraf Sandiaga memastikan bahwa dalam waktu dekat akan membuat Event Internasional di Likupang. Bulan Mei mulai dengan event internasional, ada world tourism, turnamen kelas dunia di Likupang supaya bisa menarik lebih banyak investor.

“Fasilitas jaringan telepon dan internet masih harus dibenahi karena jaringannya lemot banget. Saya sudah lapor sama pak Johnny Plate, juga terhubung dengan Dirut Telkomsel dan beberapa perusahaan provider. Minggu depan akan dikirim tim kesini, dan akan dipantau tiap enam minggu progresnya,” ucap Menparekraf Sandiaga.

“Saya pastikan akan sering kesini untuk melihat perkembangannya. Infrastruktur jaringan, jalan, air, listrik, harus segera tuntas,” pungkas Menparekraf Sandiaga.
(ekin)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *